Ramai-ramai Tolak Omnibus CILAKA -->

Iklan Semua Halaman

Ramai-ramai Tolak Omnibus CILAKA

Mahmud Thorif
11 Oktober 2020

Beberapa hari terakhir ini, di berbagai daerah berlangsung demontrasi dari kalangan pelajar, mahasiswa, buruh, hingga masyarakat umum menolak undang-undang yang disahkan oleh para manusia yang konon dinamakan Dewan Perwakilan Rakyat. Bahkan demontrasi ini ada yang berujung rusuh di berbagai daerah. 

Di Yogyakarta misalnya, para demontran merusak fasilitas yang ada di sekitar gedung DPRD yang berada di jantung Kota Yogyakarta ini, Jl. Malioboro. Mobil-mobil dinas kepolisian dihancurkan oleh demontran.

Pun demikian di Ibu Kota Jakarta, Bapak Anies Baswedan, Sang Gubernur yang segala kinerjanya dikorek habis-habisan oleh netizen oposisi ini harus terjun langsung menenangkan para demontran. Tentu Anda juga melihat diberbagai media sosial yang mengupload video Sang Gubernur Anies Baswedan ini. Berbagai fasilitas dihancurkan oleh para demontrans.

Bermacam caci maki akhirnya keluar dari para netizen yang nggak suka dengan perilaku demontrans, mereka menyayangkan kenapa harus merusak fasilitas umum. Namun tidak sedikit pula yang membelanya. Tentu tidaklah ada asap jika tidak ada api. Begitulah kira-kira para pembela demontran. Tentu tidak akan ada demontrasi jika tidak ada masalah di negeri ini. Lucunya, asap inilah yang sibuk dibersihkan oleh para netizen yang tidak sepaham. Bukan apinya, sumber dari asap ini.

Mari kita tengok bersama, apinya ini berasal dari disahkannya UU Omnibus CILAKA yang tidak membela para buruh, yang sangat menguntungkan para konglomerat di negeri ini. Ini yang membuat mereka marah-marah. Coba kalau sumber apinya ini dipadamkan, sumber apinya dibenarkan, tidak semena-mena, tentulah asap lambat laun akan mengecil bahkan akan hilang. Para anggota DPR, yang dipilih oleh rakyat ini harus benar-benar berpihak kepada rakyat, bukan berpihak kepada para cukong.   

Demo yang tentu menghabiskan biaya yang tidak sedikit ini bahkan dikomentari oleh salah seorang menteri yang notabene mewakili pemerintag, bahwa demo ini dia tahu siapa yang membiayai, ada yang mensponsori (cnnindonesia). Akhirnya dibalas oleh netizen, "Buruh juga tahu siapa yang dibalik disahkannya UU ini".

Wahai anggota DPR, jangan mentang-mentang kalian sekarang sedang berkuasa, lalu semena-mena membuat aturan yang tidak berpihak kepada rakyatmu.

TMT 

Foto : DetikNews