Semua itu Titipan -->

Iklan Semua Halaman

Semua itu Titipan

Mahmud Thorif
08 Desember 2019


Uang itu adalah titipan, rumah adalah titipan, tanah adalah titipan, kendaraan adalah titipan, perabot rumah adalah titipan, anak-anak itu adalah titipan, suami atau istri itu juga titipan, dan semua itu adalah titipan Allah Taala.

Maka jika semua itu titipan, bersiaplah ketika uang itu akan diambil oleh yang memiliki, jika rumah itu titipan, maka ikhlaslah jika suatu saat rumah itu harus diambil oleh Yang Maha Memiliki, jika tanah itu adalah titipan maka harus rela jika suatu diambil oleh-NYA, jika semua harta yang dimiliki dan semua yang ada dalam hidup dan kehidupan kita adalah titipan, maka bersiaplah jika suatu saat akan diambil.

Maka jika diri kita dititipi harta berlimpah, sebelum diambil oleh Yang Maha Sempurna, manfaatkanlah harta itu untuk kebaikan, banyak berbuat baiklah dengan karunia harta itu. Jangan berbuat sebaliknya, banyak berbuat buruk dan jahat dengan harta yang dimiliki sehingga menyebabkan Allah Taala murka.

Jika diberi nikmat kendaraan, maka gunakanlah kendaraan tersebut yang bermanfaat bagi diri, keluarga, dan orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, tentu bermanfaat di sini adalah dengan segala hal yang dimiliki.

Jika diberi rumah, maka pergunakanlah rumah itu untuk menumpuk bermacam kebaikkan, misalnya dengan dijadikan markaz pengajian, tempat belajar dan mengajar Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Semua karunia Allah yang diberikan kepada kita harus dimanfaat dengan sebaik-baiknya, bukan sebaliknya.

Semua itu titipan, bahkan nyawa ini adalah titipan, jika suatu saat Allah Taala mengutus malaikat Izrail untuk mengambilnya, nyawa ini pun akan diambil. Maka berbekallah dengan banyak kebaikan, berbekallah dengan taqwa, kerena taqwa ini adalah sebaik-baik bekal.

Semua itu titipan, maka gunakanlah untuk kebaikan selagi semua itu belum diambil oleh Yang Maha Memiliki

TMT