Perginya Akal Sehat -->

Iklan Semua Halaman

Perginya Akal Sehat

Mahmud Thorif
25 Februari 2019
www.emthorif.blogspot.com || Bicara akal sehat, maka akhir-akhir ini sebagai simbol adalah mantan dosen filsafat Universitas Indonesia, Bung Rocky Gerung. Kalau di ILC nya Bapak Karni Ilyas tidak mengundang RG, maka temen-teman mengistilahkan "No Rocky No Party". Betapa kuatnya pengaruh celoteh RG ini tentang Akal Sehat.

RG ini terkesan ceplas ceplos, kalimat-kalimat yang keluar dari lisannya seakan menghipnotis para pendengarnya. Sehingga wajar, pendukung petahana dibuat kewalahan, dibuat meradang. Sehingga tentunya beliau dibidik agar bisa dijebloskan ke penjara, dengan cara apapun. Ngeri bener kaaan...?

Bicara perginya akal sehat ini, masih hangat kasus Ahmad Dhani, musisi Indonesia, yang dengan cuitannya tanpa menyebut nama seseorang bisa digiring ke penjara. Bagi orang awam seperti saya ini menjadi pertanyaan besar, kemana perginya akal sehat ini? Apakah memang seperti ini cara kerjanya.

Karena apa?

Masih ingat kasus-kasus yang sudah dilaporkan tapi kasusnya tidak diproses? Banyak dari lawyer yang sudah melaporkan kasus-kasus tersebut. Nyatanya apa? Kasus-kasus yang ada ini tidak diproses oleh aparat kita.

Inilah perginya akal sehat ini. Ketika yang melaporkan condong berpihak ke pemerintah, kasus mereka segera diproses. Sangat berbeda ketika yang melaporkan adalah bagian dari oposisi, kasusnya seakan dibiarkan menguap begitu saja sehingga endingnya adalah kadaluarsa.

Sekarang, kita hidup di jaman akal sehat yang mahal harganya. Kemana perginya akal sehat ini?

Salam 2 Jari, Prabowo Sandi.

@emthorif